Penanganan Banjir Dibawa ke Musrenbangcam

AIR BESI RU – Persoalan banjir luapan sungai di Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara hingga saat ini belum berhasil dituntaskan. Padahal, hampir setiap tahun banjir luapan sungai itu terus terjadi dan tidak kurang dari 3 kali merendam permukiman masyarakat dan infrastruktur pemerintahan lainnya.

Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Air Besi, Doni Iswandi memastikan jika aspirasi soal penanganan banjir akan disampaikan lagi dalam Musrenbangcam.

“Kami minta persoalan itu segera dituntaskan. Sebab, dampaknya sangat luar biasa bagi masyarakat,” jelasnya.

Ia mengaku, aspirasi penanganan banjir itu sebenarnya sudah setiap tahun disampaikan ke Pemkab Bengkulu Utara. Hanya saja sampai saat ini secara konkret penangananya belum kunjung dilakukan.

“Masalahnya apa kami tidak tau. Padahal, sangat penting bagi masyarakat Air Besi. Sebab, jika banjir terjadi, aktifitas masyarakat terhenti semua,” tegasnya.

Senada juga disampaikan Pjs Kades Tanjung Genting, Rivondi, S.Ap. Dimana ia mengaku akan kembali mendesak daerah melakukan penanganan banjir di desanya itu.

“Kami melalui desa sudah melakukan upaya penanganan tapi dananya terbatas. Sehingga tidak juga efektif. Kami harap daerah bisa bersikap dan mengambil langkah atas masalah itu,” pungkasnya. (sfa)

__Terbit pada
14 Januari, 2021
__Kategori
Metropolis