Pemuda Bakal Kibarkan Bendera di Wisata Gua Pemetung

KERKAP RU – Karang Taruna Desa Aur Gading, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan koordinasi dengan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kerkap, terkait rencana pengibaran bendera merah putih, pada saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indoenesia (RI) Ke-75, 17 Agustus 2020 mendatang.

Para pemuda dan pemudi Desa Aur Gading itu berencana akan melaksanakan pengibaran bendera di lokasi wisata Air Terjun Gua Pemetung. Sebagai wujud penghormatan pada para pejuang bangsa yang telah bertaruh nyawa dalam memerdekaan bangsa Indoensia.

Kapolsek Kerkap, IPDA. Suprapto dalam kesempatan itu mengatakan, perwakilan karang taruna Desa Aur Gading sebanyak 2 orang baru tengah mengajukan izin pengibaran bendera merah putih di wisata Gua Pemetung pada 17 Agustus 2020 mendatang. Secara resmi pihaknya belum memberikan rekomendasi kegiatan tersebut. Pasalnya, persiapan kegiatan yang disusun oleh pihak panitia penyelenggara (Karang Taruna, red) terlihat masih banyak kekurangan.

“Kami minta Standar Operasional Prosedur (SOP) kegiatannya dipenuhi dan dilengkapi dulu. Baik itu mengenai peta jalur perlintasan yang bakal dilewati menuju ke sana, tim medis, maupun persiapan logistik dan waktu kegiatanya berapa hari. Mengingat, keberadaan wisat Gua Pemetung sangat jauh, berada di kaki bukit barisan,” jelas kapolsek.

Pihaknya juga menambahkan, jika semua persyaratan itu telah terpenuhi dan ada penanggung jawab kegiatan yang mau bertanggung jawab atas keselamatan pesertanya selama kegiatan itu berlangsung. Pihaknya juga mengaku akan memberikan rekomendasi sesuai dengan aturan yang ada, untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Yang terpenting tetap melaksanakan protokol kesehatan yang benar dan tidak melaksanakan upacara di sana. Sebab, sesuai dengan aturan, untuk tahun ini upacara ditiadakan dulu di tingkat kecamatan maupun desa. Tapi, kalau untuk pengibaran bendera silahkan saja, untuk mempringati HUT RI ke 75 ini,” tandasnya. (sfa)

 

__Terbit pada
14 Agustus, 2020
__Kategori
Metropolis