Pemuda Ansor Jadi Kandidat Ketua PCNU Benteng

BENGKULU RU – Ketua Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP)Ansor Bengkulu Tengah (Benteng), M. Darmawan Saputra, S.Pd.I, maju sebagai salah satu kandidat Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Benteng dalam Konferensi Cabang (Konfercab) yang digelar Rabu (24/2). Majunya Darmawan salah satunya ingin menyolidkan dan menyamakan pergerakan NU, khususnya di Benteng.

“Tentu beserta badan otonom, dan badan-badan lainnya termasuk lajnah yang ada di NU. Sehingga kedepannya NU di Benteng bisa lebih dikena masyarakat, dan mampu menjangkau seluruh di desa-desa yang ada di Kabupaten Benteng,” ungkap Darmawansyah yang pernah mejabat sebagai Sekretaris PW IPNU Bengkulu, Senin (22/2).

Menurut kader PMII STAIN Bengkulu ini, selama ini NU hanya di kenal di beberapa Kecamatan saja di Kabupaten Benteng. Sedangkan secara amaliyah, seluruh desa di Benteng Ahlussunnah Wal Jamaah (ASWAJA). “Jadi tinggal di annahdhiyahkan saja lagi ini, tentu saja ini merupakan aset dan peluang untuk mengembangkan NU di Kababupaten Benteng,” katanya.

Dilanjutkannya, untuk mewujudkan hal itu tentu saja tergantung dengan siapa yang menahkodai PCNU, dan sejauh ini dirinya siap memimpin PCNU Benteng. “Ketika kesolidan dan kesamaan pergerakan NU sudah tercipta, maka tinggal lagi melangkah agar NU nantinya bisa dikenal masyarakat secara luas di Kabupaten Benteng,” ujar pria yang pernah menjadi Sekretaris PC GP Ansor Benteng.

Lebih jauh dikatakannya, sejauh ini dalam menunaikan niatnya untuk maju sebagai salah satu kandidat Ketua PCNU Benteng, Ia sudah mengunjungi beberapa Kiyai dan tokoh NU di Benteng. “Dalam kesempatan itu saya berpamitan dan meminta restu menjadi Ketua PCNU. Sekaligus menyampaikan tujuan saya ketika memimpin PCNU Benteng,” singkat Darmawan. (tux)