Pemkab Kepahiang Optimis Raih WTP

KEPAHIANG RU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang optimis mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.

Disampaikan Wakil Bupati Kepahiang, Zurdi Nata, S.Ip, jika nanti predikat WTP ini memang berhasil didapatkan maka prestasi tersebut adalah yang ke 4 kali dalam 4 tahun terakhir, namun tidak disangkal juga oleh Wabup untuk mendapatkan predikat WTP ini harus ada kerja yang lebih keras, pasalnya Pemkab harus segera menyelesaikan catatan yang diberikan oleh BPK dalam kurun waktu 60 hari.

“Temuan ini kan kita tindaklanjuti, sesuai dengan aturan itu 60 hari, jadi mana nanti ada yang salah akan kita koreksi dan perbaiki,” sampai Wabup.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang Zamzami Zubir MM menyampaikan, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK tidak dilakukan bersamaan atau secara bergiliran. Untuk Pemkab Kepahiang diperkirakannya pada Mei mendatang.

“Bergiliran sesuai urutan penyerahan LKPj, kita urutan ketiga setelah Bengkulu Utara dan Rejang Lebong,” jelasnya. Menurutnya, Pemkab Kepahiang dalam penyerahan LKPj belum lama ini tidak mendapat kendala. “Kita optimis akan mendapat kembali Pfrdikat Opini WTP,” tambah Zamzami. (bin)