Pemdes Tanjung Harapan Usul Perbaikan Jalan

PADANG JAYA RU – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Harapan Kecamatan Padang Jaya kembali mengusulkan perbaikan jalan, melalui Dinas PUPR Bengkulu Utara. Usulan ini pun diharapkan dapat diakomodir, mengingat akses jalan yang diusulkan sudah belasan tahun tak tersentuh perbaikan.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Harapan, Ahmad Gozainus mengatakan usulan kali ini untuk pembangunan Hotmix. Mengingat akses jalan yang diusulkan itu, lokasinya berada di zona ekstrim.

“Jalan yang kita usulkan itu berupa tanjakan curam. Jadi sudah sepatutnya di Hotmix. Kalau sebatas lapen, kondisi tak akan lama, tentu bakal rusak lagi. Belum lagi soal keselamatan pengguna jalan,” ujarnya.

Ia menaruh harapan besar, supaya usulan pada tahun ini diakomodir Tahun Aggaran (TA) 2021. Sebab, menurutnya usulan guna perbaikan sudah sering dilayangkan. Hanya saja fakta di lapangan, usulan itu tak kunjung direspon.
“Kami sangat berharap dibangun tahun depan,” pintanya.

Ia menambahkan, kondisi jalan yang masih dilapisi berbatuan dan tanjakan menyulitkan para pengguna jalan untuk melintas. Bahkan, sambung dia, tak sedikit pengguna jalan jadi korban.

“Kalau jatuh terpental sudah tak terhitung lagi jumlahnya. Maklum saja, kondisi jalan tanjakan curam, ditambah berbatu membuat jalan menjadi licin,” tandasnya. (jho)

__Terbit pada
27 Juli, 2020
__Kategori
Agropolitan