Pemdes Penyangkak Bagikan BLT DD Bulan Kedua

AIR BESI RU – Pemerintah Desa Penyangkak, Kecamatan Air Besi, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk 43 Kepala Keluarga (KK), pada Jumat (10/7/2020).

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Air Besi, Ajiansyah, A.Ma.Pd, Kapolsek Air Besi IPTU. Aljum Fitri, Bhabinsa Koramil Arga Makmur, Samsir, BPD, Pendamping Desa dan Perangkat Desa.

Kepala Desa Penyangkak, Hamdan, AR dalam kegiatan ini mengatakan, penyaluran bantuan tersebut dilakukan untuk sebanyak 43 KK, Non ASN/TNI/Polri, Non Perangkat Desa dan BPD, Bukan Pengusaha Menengah Keatas dan Non Penerima Progran Keluarga Harapan (PKH), Non Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Non Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos.

“Ini merupakan penyaluran bantuan bulan kedua. Setiap KK penerima diberi bantuan sebesar Rp 600 ribu,” jelasnya.

Ditambahkannya, penyaluran tersebut akan dilakukan selama 6 bulan atau 6 tahapan dengan rincian untuk bulan pertama hingga ke tiga bantuannya sebesar Rp 600 ribu/KK dan untuk bantuan bulan ke empat hingga ke lima sebesar Rp 300 ribu/KK.

“Mudah-mudahan dengan bantuan tersebut masyarakat kurang mampu di Desa Penyangkak bisa lebih terbantu dalam memenuhi kebutuhan ekonominya,” harap kades.

Sementara itu, Camat Air Besi, Ajiansyah, A.Ma.Pd juga meminta agar bantuan tersebut dimanfaatkan sebijak mungkin.

“Pesan Bapak Bupati, Bapak Kapolres dan Bapak Dandim. Manfaatkan BLT DD untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga dan jangan untuk foya-foya,” tandasnya. (sfa)

__Terbit pada
11 Juli, 2020
__Kategori
Metropolis