Pemdes Alun Dua Kembali Salurkan BLT DD

TAP RU – Pemerintah Desa Alun Dua, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada masyarakat, miskin dan terdampak wabah Covid-19 di Desa Alun Dua. Kegiatan tersebut dilaksanakan, Rabu (29/7/2020) kemarin, bertempat di Kantor Desa Alun Dua.

Pj Kepala Desa Alun Dua, dalam kesempatan itu mengatakan, penyaluran BLT DD tersebut merupakan penyaluran program untuk tahap atau bulan ketiga.
“Total penerimanya sebanyak 102 Kepala Keluarga (KK). Sementara, besar bantuan yang kami berikan yaitu Rp 600 ribu/KK yang bersumber dari dana desa tahun 2020 ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hadiri juga mengatakan, bantuan tersebut akan diberikan pada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 selama 6 kali penyaluran yang dilaksanakan dalam setiap bulan.

“Untuk bantuan tahap selanjutnya tahap keempat hingga keenam, besaran bantuannya berbeda dengan tahap pertama hingga ketiga. Untuk bantuan selanjutnya Rp 300/bulan setiap KK,” jelas kades.

Ia juga menambahkan, jika semua penerima bantuan sosial tersebut merupakan masyarakat yang bukan merupakan PNS/TNI/Polri/ Pensiunan, bukan juga perangkat desa dan BPD, bukan merupakan pengusaha menengah keatas dan juga bukan penerima BPNT, PKH, BST Kemensos.

“Artinya, kami hanya menyalurkan bantuan ini untuk warga-warga ekonomi menengah ke bawah saja,” jelasnya.
Sementara itu, Camat TAP, Benhar, S.IP yang juga turut hadir mengawasi proses penyaluran bansos ini juga mengatakan, agar seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD memanfaatkan bantuan ini dengan bijak.

“Memang bantuannya tidak begitu besar. Tapi jika digunakan secara bijak, bantuan ini akan sangat berharga sekali untuk mengurasi beban ekonomi rumah tangga di masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan penyaluran BLT DD Alun Dua, anggota Bhabinsa Koramil Kerkap, Bhabinkamtibmas Polsek Air Besi, Pendamping Desa dan juga Anggota BPD Desa Alun Dua. (sfa)

__Terbit pada
30 Juli, 2020
__Kategori
Metropolis