Pembukaan Jalan Antar Desa Gagal

HULU PALIK RU – Pembangunan akses jalan antara Desa Batu Raja R menuju Desa Batu Layang, Kecamatan Hulu Palik, yang rencananya di tahun 2020 ini bakal direalisasikan, melalui anggaran dana desa (DD) gagal dilaksanakan.

Kepala Desa Batu Layang, Iskandar Zulkarnain ketika dikonfirmasi RU mengatakan, gagalnya rencana pembukaan badan jalan yang telah dituangkan dalam APBDes Batu Layang tahun anggaran 2020 ini, terjadi lantaran pihak Pemdes Batu Raja R tidak melaksanakan kesepakatan sebelumnya.

Dalam rapat koordinasi yang dilakukan dengan Pemdes Batu Raja R, telah bersepakat pada tahun 2020 ini sama-sama membuka badan jalan antar desa. Sesuai dengan wilayah desa masing-masing sehingga jalan tersebut bisa menghubungkan dua wilayah desa. Dari Desa Batu Raja R membukan jalan 1 Km dan Desa Batu Layang juga 1 Km.

“Namun, dalam realisasinya Desa Batu Raja R membuka jalan di titik yang berbeda. Oleh karena, itu kami urungkan rencana pembukaan badan jalan antar desa. Sehingga, kami pun melakukan perubahan APBDes dari rencana awal pembukaan akses jalan antar desa saat ini kita alihkan untuk pembukaan badan jalan lingkungan,” jelasnya.

Dalam perubahan yang dilakukan tersebut, maka desanya kini berhasil melaksanakan pembangunan jalan lingkungan kurang lebih 1 Km, 5 plat deker, 113 x 1,5 M pelapis tebing dan juga drainase sepanjang 93 meter.
“Total anggarannya tidak berubah yaitu sebesar Rp 165 juta,” tandasnya. (sfa)

 

__Terbit pada
20 Oktober, 2020
__Kategori
Metropolis