Pembangunan Sektor Pertanian Dinilai Penting

BENGKULU RU – Pembangunan sektor pertanian dan perkebunan dinilai penting dan mesti dilakukan dengan cara berkelanjutan di tengah-tengah masyarakat. Terlebih sampai dengan saat ini mayoritas masyarakat, khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah bermatapencaharian sebagai petani.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP, M.Si mengatakan, harus dilakukannya pembangunan yang berkelanjutan pada sektor pertanian dan perkebunan, tentunya tidak lepas dari aspirasi masyarakat. Seperti masyarakat desa Batu Layang mengharapkan pembangunan jalan sentra produksi pertanian dan perkebunan.

“Dimana jalan ini sangat penting sebagai akses mereka menuju lahan, ataupun pada saat mengangkut komoditi pertanian dan perkebunan yang mereka hasilkan,” ungkap Sujono disela-sela reses, Jum’at (11/6).

Kemudian, lanjut Sujono, masyarakat desa Jogja Baru yang meminta perbaikan irigasi lantaran tertimbun dan jalan. Irigasi ini memiliki peran yang sangat vital, karena dengan irigasi para petani bisa mengelola areal pertanian mereka secara berkelanjutan dalam meningkatkan swasembada pangan.

“Sementara warga Sumber Agung juga berharap bantuan sektor perekonomian, terutama bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mereka geluti. Tidak juga kalah pentingnya umat Hindu meminta sertifikat tanah Pure, yang seyogyanya harus dibantu Kantor Kementerian Agama,” tutupnya. (tux)