Peluang UKM, Coffee C9 Tanah Hitam Mulai Dipasarkan

PADANG JAYA RU – Desa Tanah Hitam dikenal sebagai tempat objek wisata alam Air Terjun Curug 9. Tak hanya itu, desa yang terkenal memiliki durian yang pulen dan manis inipun memiliki komoditas pertanian kopi yang luas. Melihat hal ini, pemuda kreatif di Desa Tanah Hitam memproduksi kopi asal desa ini.

Bersama rekannya, Leo salah satu pemuda yang berhasil meroasting kopi pilihan dengan cara pengolahan yang higienis, mewujudkan cita rasa kopi asli yang memiliki khas di lidah.

“Kopi yang memproduksi kopi dan menamainya dengan C9 Coffee sudah dirintis mulai 2018 lalu, dan saat ini sudah dipasarkan di masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, C9 Coffee dikelola oleh Mitra Jaya Group. Kopi yang diperoleh pun berasal dari panenan kopi yang sudah matang. Kemudian pihaknya mengaku, Pemasarannya pun mengikuti perkembangan teknologi. Yakni bisa didapat secara online, sehingga bisa mencapai luar daerah. Selain lewat online, kata Leo, kopi C9 ini sering diikutkan dalam beberapa pameran. Bersambung………. (Baca selengkapnya di Surat Kabar Harian Radar Utara, edisi Senin, 22 Februari 2021) Atau berlangganan E-Paper Radar Utara melalui LINK INI