Pegawai Kominfosan Kota dan Wartawan Divaksinasi

BENGKULU RU – Pagawai di lingkungan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu dan sejumlah wartawan, Jum’at (5/3) disuntikan vaksin Sinovac. Vaksinasi itu merupakan kerjasama antara Dinas Kominfosan dengan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu.

Plt Kadis Kominfosan Kota Bengkulu, Dr. Eko Agusrianto mengatakan, tujuan vaksinasi ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga dapat terhindar dari penularan Covid-19.

“Alhamdullillah proses vaksinasi tadi (kemarin, red) berjalan lancar. Kita berharap dengan vaksinasi ini juga membantu Dinkes Kota dalam memenuhi target vaksinasi,” ungkap Eko.

Menurutnya, selain pegawai, vaksinasi juga diikuti sejumlah wartawan yang berperan dalam menyebarluaskan informasi terkait Covid-19 melalui medianya masing-masing.

“Sengaja kita memilih wartawan untuk divaksinasi juga, terlebih wartawan itu sangat mobile dalam bekerja. Sehingga kita berharap mereka dapat terhindar dari Covid-19,” kata Eko.

Sementara itu, Kadinkes Kota Bengkulu, Susilawaty mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 200 vial vaksin untuk Diskominfosan Kota ini.

“Dalam kesempatan ini kita juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi. Karena hal ini sebagai upaya kita dalam menekan angka penyebaran Covid-19,” singkat Susilawaty. (tux)