Peduli Kemanusiaan, Lazismu Salurkan Sembako

ARGA MAKMUR RU – Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi sebagian masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dan juga sebagai upaya menumbuhkan kebiasaan berbagi antar sesama. Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazimu) Kabupate BU, menggelar kegiatan pembagian sembako kepada setidaknya 40 masyarakat kurang beruntung yang berada di area Kelurahan Purwodadi, Gunung Alam dan Desa Karang Suci, yang merupakan hasil sodaqoh dan sumbangan dari masyarakat yang ada di BU.

SEPTI/RU – Dalam momen Ramadhan 1442 H, Lazismu BU salurkan bantuan sembako kepada masyarakat.

Inisiator kegiatan pembagian Sembako ini, Hendri Firmansyah, SE menjelaskan, Lazismu ini sendiri merupakan lembaga amil zakat resmi yang ada di Indonesia dan merupakan badan zakat dibawah naungan organisasi Muhammadiyah. Namun, walaupun demikian, lembaga ini menerima sumbangan dari semua kalangan dan organisasi yang memang memiliki niatan untuk berzakat dan berbagi kepada sesama.

“Untuk tahap pertama ini baru sekitar 40 paket yang kita salurkan dan sejauh ini kita masih akan menerima sumbangan dari para dermawan, baik melalui rekening maupun diantarkan secara langsung ke sekretariat kami,” jelasnya.

Pihaknya mempunyai jargon dengan zakat Indonesia bangkit dan rencanaya pihaknya juga akan melakukan road show untuk pembagian bantuan ini sekaligus untuk membuka cabang Lazismu di beberapa kecamatan guna mempermudah proses penyaluran bantuan dari para dermawan.

“Walaupun sedeqah yang diberikan dalam nominal yang tidak terlalu besar, namun setidaknya sudah ada niatan untuk membantu sesama dan harapannya semakin banyak masyarakat di BU yang tergerak hatinya untuk melakukan sadaqah dan peduli kepada sesama,” harap Ustad Hendri. (mae)