Paskibra 2019 Bakal Bertugas Lagi

ARGA MAKMUR RU – Berdasarkan Surat Edaran Mensesneg RI No.B-492/M.sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 mengenai pedoman peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020, ada beberapa aturan yang wajib dipatuhi oleh pemerintah daerah.

Salah satunya untuk petugas Paskibra yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih akan diambil dari Paskibra yang bertugas ditahun 2019 dan yang akan bertugas hanya 3 orang atau pasukan inti pengibar bendera.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Hendri Kisinjer, SE, MM Melalui Sekdis M Abidin, S.Sos mengatakan, pedoman mengenai petugas pengibar bendera dalam momen upacara HUT RI ke-75 mendatang sudah pihaknya terima dan juga sudah disampaikan kepada pihak PPNI BU untuk mulai mempersiapkan diri.

“Sesuai dengan SE Mensesneg RI yang kita terima dan diperkuat oleh SE dari Gubernur Bengkulu, maka dipastikan petugas Paskibra nantinya hanya berjumlah 3 orang,” jelasnya.

Mengenai siapa saja anggota Paskibra yang nantinya akan bertugas, Abidin menambahkan masih dalam proses penyeleksian dan memastikan yang bersangkutan masih berada di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kita masih tahap penyeleksian, karena beberapa anggota diketahui sudah berada di luar daerah, jadi kita masih akan memprioritaskan yang memang berada di dalam daerah,” tambahnya.

Bahkan mengenai petunjuk lanjutan dan mekanisme pelaksanaan upacara HUT RI ke-75 ini, tetap akan menunggu perintah resmi dari pucuk pimpinan dan dipastikan anggota Paskibra binaan Dispora dan PPNI BU siap untuk bertugas.

“Siapapun yang nantinya terpilih dan akan bertugas dalam pengibaran bendera, kami pastikan anggota Paskibra siap untuk menjalankan amanah tersebut,” tandasnya. (mae)

__Terbit pada
11 Juli, 2020
__Kategori
News