Pandemi Covid-19, Siswa Belajar di Kantor Desa

KERKAP RU – Larangan melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam rangka mengantisipasi potensi penularan wabah Covid 19. Tidak menyurutkan siswa untuk terus belajar di rumah, meski dengan keterbatasan.

Hal ini terlihat dari sejumlah siswa yang ada di Desa Perbo, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara. Dimana dengan adanya keterbatasan jaringan internet dan teknologi, dalam menjalankan sistem belajar daring atau online. Para siswa rela untuk belajar di Kantor Desa Perbo.

Di tempat ini para siswa bisa mengakses internet milik pemerintah desa dengan secara bebas, guna menunjang proses belajar di rumah tetap berjalan dengan baik.

Kepala Desa Perbo, Lely Anggraini mengaku sangat mendukung penuh semangat para siswa yang belajar di kantor desa tersebut.
“Pokoknya kami bebaskan untuk menggunakan internet guna mendukung tugas belajar.

Jujur, kami sangat senang jika keberadaan sarana dan prasarana di kantor desa ini bisa dimanfaatkan oleh semua masyarakat untuk hal-hal yang positif seperti ini,” akunya.

Lebih dari itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama kompak menjalankan protokol kesehatan dan berdoa agar wabah ini bisa segera hilang.
“Kita prihatin jika para siswa harus terus belajar di rumah seperti ini.

Kita semua berharap, semua siswa bisa kembali belajar di sekolah, sehingga proses belajar mereka bisa jauh lebih maksimal ketimbang harus belajar di rumah seperti ini. Oleh karena itu, peren masyarakat dalam memerangi wabah Covid 19 sangat diharapkan sekali, demi kemajuan pendidikan para siswa tersebut,” tandasnya. (sfa)

__Terbit pada
30 Juli, 2020
__Kategori
Metropolis