PAD dan Sampah Masih Jadi Sorotan Dewan

Kepahiang RU – Dalam rapat paripurna DPRD Kepahiang dengan agenda jawaban eksekutif dalam hal ini Bupati Kepahiang terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap raperda Perubahan APBD Kabupaten Kepahiang tahun anggaran 2020, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU mengatakan, atas Pandangan umum Fraksi Kebangkitan Bangsa, bahwa Pemkab Kepahiang akan terus menggali sumber PAD dengan meningkatkan kerjasama dengan semua stakeholder agar target yang ditetapkan dapat tercapai.

“Kegiatan promosi UKM pada Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM sudah dilakukan. Kemudian juga pada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja melalui program pengembangan industri kecil dan menengah telah dilakukan dengan harapan dapat meningkatkan kualitas produk untuk dapat bersaing dipasaran,” ujar Bupati.

Selain itu, ditambahkan bupati, terkait masalah pengelolaan sampah, telah dilakukan program pengembangan pengelolaan dan penyediaan sarana dan prasarana serta sosialisasi kebijakan pengelolaan persampahan.

“Melalui program ini kita sudah memiliki mesin pengelola sampah (TPS3R) Tempat pengelolaan sampah Reuse, Reduse dan recycle yang ada di Desa Tebat Monok dan Tangsi Baru. Kedepan, harapan kita bersama masalah sampah ini dapat diselesaikan dengan baik dengan penambahan TPS3R,” demikian Bupati. (cw2)

 

__Terbit pada
16 September, 2020
__Kategori
Kepahiang