Oleng, L300 Asal Lebong Terjun ke Jurang

AIR BESI RU – Diduga melaju dengan kecepatan tinggi, kendaraan roda 4 berjenis L300 Pick Up dengan Nomor Polisi BD 9953 H, terjun ke jurang di wilayah Desa Dusun Curup, Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara, pada Rabu (26/5/2021) siang, sekira Pukul 13.10 WIB.

Kapolsek Air Besi, IPTU. Aljum Fitri, SH ketika dikonfirmasi RU mengatakan, kendaraan tersebut mengalami kecelakaan tunggal, setelah melaju dari arah Kota Arga Makmur menuju Bengkulu.

Informasi dihimpun, kendaraan tersebut melaju dengan kecepatan tinggi sebelum akhirnya bertemu dengan jalan menikung dan oleng, hingga akhirnya terjun ke jurang dengan kedalaman kurang lebih 8 meter.

“Mobil ini dikemudikan oleh salah seorang mahasiswa asal Kabupaten Lebong bernama Rafi Aulia Rahman, berusia 23 tahun. Kendaraan ini juga membawa satu penumpang, yaitu bernama Sendi, 23 tahun juga asal dari daerah yang sama,” jelas Kapolsek.


KORBAN saat mendapat penanganan medis di Puskesmas Dusun Curup.

Akibat musibah ini dua orang korban lakalantas tunggal itu pun harus dilarikan ke Puskesmas Dusun Curup lantaran mengalami luka-luka ringan.

“Ada yang lecet ada juga yang pecah pelipisnya. Maka itu korban langsung dilarikan ke Puskesmas,” jelasnya.

Hingga Pukul 16.00 WIB kendaraan itu belum dievakuasi dari dalam jurang.

“Kendaraannya tetap dalam pengawasan kami. Namun masih menunggu tim evakuasi untuk mengangkat kendaraan dari jurang,” demikian Kapolsek. (sfa)