Nomor Urut Paslon Sudah Bisa Dipakai Sosialisasi

  • HM 1 dan R2 Nomor Urut 2

BENGKULU RU – Nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur sudah bisa digunakan untuk sosialisasi. Dimana dalam rapat pleno terbuka pengundian nomor urut dan penandatanganan integritas Kamis (24/9), Paslon Gubernur dan Wagub Helmi Hasan-Muslihan DS (HM) mendapatkan nomor urut 2, sedangkan Rohidin Mersyah-Rosjonsyah (R2) nomor urut 2.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, S.Ag, MM mengatakan, berdasarkan pengundian, diputuskan jika nomor urut 1 Paslon Gubernur dan Wagub Helmi-Muslihan.

“Sedangkan nomor urut 2 Paslon Rohidin-Rosjonsyah,” ungkap Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, S.Ag, MM saat membacakan surat keputusan KPU Provinsi Bengkulu.

Selanjutnya, sambung Irwan, nomor urut ini bisa dijadikan bahan pengumuman, sosialisasi, hingga nantinya pencetakan surat suara dalam Pilgub. “Keputusan ini mulai diberlakukan hari ini,” kata Irwan dalam rapat pleno yang dihadiri unsur FKPD Provinsi, Bawaslu, tim pemenangan, dan perwakilan Parpol pengusung yang turut menyaksikan pengundian nomor urut Paslon.

Sementara itu, Calon Gubernur Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE mengatakan, nomor urut yang diperolehnya bersama Pak Muslihan merupakan kehendak Allah SWT. “Nomor urut 1 ini tanda-tangan kemenangan karena sejak awal sudah sesuai dengan harapan kita. Maka dari itu kemenangan yang menjadi target awal kita, Insyaallah bisa tercapai,” ujar Helmi.

Terpisah, Calon Wagub, Dr. E. H. Rosjonsyah menyampaikan, sejak awal Ia bersama Pak Rohidin memang mengharapkan nomor urut 2 karena sesuai dengan singkatan R2.

“Jadi ini menguntungkan kita dan lebih mudah dalam menyosialisasikannya di tengah-tengah masyarakat. Insyallah, kita yang merupakan Paslon nomor urut 2 bisa menang dalam Pilgub,” singkatnya. (tux)

 

 

 

__Terbit pada
25 September, 2020
__Kategori
Kota Bengkulu