Modus Ngaku Sekcam, Kepsek Nyaris Ketipu


PADANG JAYA RU – Aksi penipuan dengan modus mengaku pejabat sering terjadi. Hal ini menimpa Kepala SMAN 8 Padang Jaya, Drs Slamet Supriyanto, pihaknya nyaris ditipu oleh oknum yang mengaku Sekretaris Camat (Sekcam) Padang Jaya.

Modusnya, pelaku yang bepura-pura menjadi sekcam menghubungi kepala sekolah ini melalui telepon dan meminta pulsa atau uang tunai.

“Penipu mengaku Sekcam,” ungkap slamet.

Ia menceritakan kepada radarutara.id, penipu mengaku menemukan barang, kemudian mau mengembalikan ke pemiliknya. Lantaran pulsanya habis, Ia meminta kepada kepsek untuk mengirimkan pulsa senilai Rp 100 ribu dan sejumlah uang.

“Awalnya menyakinkan. Tapi, saat ditanya keberadaannya dimana? Jawabannya mencurigakan, akhirnya nggak jadi dikirim pulsa,” lanjutnya.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Kapolsek Padang Jaya, Iptu Saman Saputra SH MH mengatakan, hingga saat ini belum menerima laporan secara resmi terkait aksi penipuan di wilayah hukumnya yang mengatasnamakan Sekcam.

Meski demikian pihaknya mengimbau kepada warga agar lebih waspada.

“Kami menghimbau agar warga lebih waspada dan hati-hati terhadap pelaku penipuan yang mengatasnamakan pejabat pemerintah atau lainnya,” demikian Kapolsek. (mrg)