Modus Jadi Dukun, 4 Pelaku Kuras Uang Nasabah BB

KEPAHIANG RU – Tiga orang warga kota Pagar Alam Sumatera Selatan berinisial ND (38) RI (27) DN (40) beserta satu orang rekannya DD (40) warga Curup pada Kamis (19/11) sore, diamankan Tim Opsnal Satreskrim Polres Kepahiang berkerjasama dengan Tim Reskrim Polres Ujan Mas di Kawasan Desa Daspetah 1 Kecamatan Ujan Mas.

Empat pelaku yang diduga kawanan penipu di Kota Bengkulu ini diamankan setelah sempat terjadi kejar-kejaran dengan polisi yang kemudian berhasil ditangkap pasca ada insiden laka lantas di kawasan Desa Daspetah 1.

Dihadapan penyidik, para pelaku mengaku beraksi dengan modus pura-pura bisa mengobati korbannya, akan tetapi dengan syarat korban harus berlaku dengan jujur termasuk jika ditanyai tentang PIN ATM dan setelah berpura-pura melihat ATM Korban pelaku lain bertugas dengan cepat menukarkan ATM korbannya saat pelaku lainnya mengalihkan perhatian korbannya.

Kanit Pidum Satreskrim Polres Kepahiang, Aiptu Barus menyampaikan, bahwa dalam aksinya, keempat pelaku ini mempunyai peran yang berbeda, dimana ND dan DN pura-pura jadi pasangan suami-istri yang tengah berobat, DD yang pura- pura menjadi dukun sedangkan RI berperan untuk mengawasi keadaan karena sasaran aksi kawanan ini di Mall di Kota Bengkulu.

“4 orang pelaku ini berhasil ditangkap setelah security Bank Bengkulu Kantor Cabang Kepahiang yang curiga dengan gerak gerik para pelaku saat menguras rekening nasabah melalui mesin ATM dan Pelaku ini berhasil diringkus saat kendaraannya Suzuki Karimun yang digunakannya menabrak pengendara lain di jalan lintas Kepahiang–Curup tepatnya di Desa Daspetah 1 Kecamatan Ujan Mas,” pungkasnya. (bin)

 

__Terbit pada
21 November, 2020
__Kategori
Kepahiang