Memanas, Pemuda Terlibat Konflik Tolak Damai

LAIS RU – Penyelesaian konflik yang melibatkan sekelompok pemuda dua desa di Kecamatan Lais, belum menemukan kata mufakat. Informasi terhimpun RU, mediasi yang telah difasilitasi oleh kedua pemerintah desa, masih belum membuahkan hasil. Hingga saat ini baik Pemerintah Desa Taba Baru maupun Talang Rasau, masih menunggu itikad baik dari keduabelah pihak untuk berdamai.

Bhabinkamtibmas dua desa itu, Aipda Beta Netra dikonfirmasi RU tak menyangkal hal itu. Ia beserta kedua pemerintah desa, telah menjembatani agar konflik tersebut tidak semakin berlarut-laur. Hanya saja, upaya mediasi itu ditolak kedua belah pihak.

“Ini yang kami sesalkan. Kita berharap ada titik temu, usai dimediasi beberapa hari lalu. Namun sepertinya kedua kelompok pemuda yang terlibat pertikaian, belum mau bersepakat,” ungkapnya.

Ia pun mengingatkan agar kelompok pemuda yang bertikai dan warga untuk tidak kembali terpancing emosi. Jangan sampai, lanjut dia, persoalan ini berlanjut dan semakin merugikan kedua pihak. Bersambung………. (Baca selengkapnya di Surat Kabar Harian Radar Utara, edisi Jumat, 22 Januari 2021)

Untuk berlangganan E-Paper Radar Utara, silakan download aplikasi E-Paper Radar Utara melalui LINK INI