MDTA Marga Mukti Kembali Normal

PENARIK RU – Madrasah Diniyah Takmaliyah Awaliyah (MDTA) Desa Marga Mukti Kecamatan Penarik, proses belajar mengajarnya kembali berjalan normal seperti biasanya, menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

Kades Marga Mukti, Marwanto melalui Kasi Pelayanan, Ahmad Aripin menjelaskan, pembukaan perdana proses belajar dan mengajar di MDTA yang tidak berjalan selama masa pandemi Covid-19 hingga memasuki era New Normal. Dilakukan sesuai hasil musyawarah yang melibatkan perangkat Desa, BPD, Alim Ulama, serta Tokoh Masyarakat.

“Berdasarkan musyawarah bahwa MDTA diaktifkan kembali mengingat selama pandemi Covid-19 tutup total. Di era New Normal seperti ini, proses belajar dan mengajar akan dimulai dengan memerhatikan protokol kesehatan,” ujar Aripin.

Lanjut Aripin, dimulai dari keresahan dan kekhawatiran orangtua dan tokoh agama serta masyarakat, melihat generasi penerus yang jauh dari ilmu agama dan apalagi pada pandemi seperti ini. “MDTA untuk mengantisipasi terjadinya pergeseran perilaku sosial dan mengurangi keluh kesah orangtua terhadap kondisi negeri ini, agar tidak berdampak buruk terhadap pendidikan anak-anak di desa ini,” kata Aripin.

Saat ini, lanjutnya, proses belajar mengajar MDTA sudah berjalan, hanya saja jam belajar dikurangi mengingat kondisi sekarang maka pemerintah desa selalu ingatkan protokol kesehatan tetap diutamakan. (oye)

 

__Terbit pada
14 Agustus, 2020
__Kategori
Mukomuko