Masyarakat Diminta Bersiap Hadapi La Nina

MUKOMUKO RU – Informasi yang diterima dari Badan Metrologi Klimaktologi dan Geofisika (BMKG), diakhir tahun 2020 ini, diperkirakan bakal terjadi La Nina atau peningkatan curah hujan yang tinggi yang dapat mengakibatkan bencana alam banjir, longsor dan potensi – potensi bencana lainnya.

“Apabila bencana alam itu benar-benar datang, masyarakat harus siap untuk menghadapi,” pesan Kapolres Mukomuko, Polda Bengkulu, AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH, ketika dikonfirmasi kemarin.

Sedangkan untuk kesiapan personil dan juga peralatan untuk menghadapi ancaman bencana, Kapolres mengaku, sudah siap siaga. Termasuk juga, kesiapanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ditengah bencana alam.
“Seluruhnya sudah kita persiapkan dengan matang jika terjadi kemungkinan hal yang tidak kita inginkan,” jelasnya.

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah terjadinya bencana alam, Kapolres bakal melibatkan semua elemen dari pemerintah daerah, TNI, dan juga dari beberapa komunitas lain untuk berkolaborasi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dan kami sudah komitmen soal itu. Mudah – mudahan saja daerah ini selalu dijauhkan dari ancaman bencana alam,” harap Kapolres. (rel)

__Terbit pada
18 November, 2020
__Kategori
Mukomuko