MARI Jilid II Paham Cara Melayani Masyarakat

  • Berpengalaman dan Teruji

ARGA MAKMUR RU – Konstelasi Pilkada di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) akan segera berlangsung. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Petahana, Ir H Mian dan Arie Septia Adinata, SE, M.Ap, dinilai sebagai sosok tepat untuk kembali memimpin Kabupaten BU lima tahun ke depan. Pasalnya, kedua pasangan yang akrab disapa MARI (Mian-Ari) ini telah berpengalaman dan memiliki program-program yang konkret dan telah teruji di periode pertamanya memimpin Kabupaten BU.

Tentu, capain keberhasilan Mian-Arie bukan sekedar narasi. Sejumlah hasil pembangunan baik fisik maupun non fisik, di periode pertamanya telah berhasil merubah potret Kabupaten BU ke arah yang lebih melek dan hasil kerja kerasnya pun, sudah banyak dinikmati oleh masyarakat BU. Paslon MARI juga dianggap sebagai sosok pemimpin yang mampu membawa daerah menjadi kabupaten yang lebih baik dan maju serta sosok kepala daerah yang paling paham cara melayani masyarakat.

Saat dipimpin MARI pada periode pertamanya, pengelolaan keuangan daerah mendapat WTP sebanyak tigakali berturut-turut, berbagai terobosan mampu membangun beragam infrastruktur seperti jalan, jembatan, sekolah, puskesmas, rumah sakit (RS), pasar serta berbagai sektor pembangunan lainnya. Bahkan keberhasilan MARI dalam memimpin Kabupaten BU, juga dapat diukur dari program kebijakan yang pro kepada masyarakat dan mendapatkan dukungan penuh oleh mayoritas partai di lingkungan legislatif.

Dan hari ini, MARI sebagai calon petahana kembali maju secara tulus untuk mengabdi dan melanjutkan berbagai pembangunan di Kabupaten BU. “MARI tidak menebar janji-janji tapi perhatian yang diberikan. Dari dulu, pasangan ini (MARI) memang sering turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisi masyarakat dan berusaha memenuhi keperluan masyarakatnya,” ujar salah seorang masyarakat Kecamatan Giri Mulya, Marwan.

Di sisi lain, Sekjen Partai Nasdem, Daryono menilai, pasangan MARI bukan sosok pemimpin yang baru. Daryono mengaku, pasangan tersebut sudah membuktikan kinerjanya saat diamanahkan menjadi pemimpin di periode pertama.

“MARI sudah pasti tahu cara terbaik untuk melayani rakyat. Karena beliau sudah paham betul kondisi dan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten BU. Semua itu bisa dibuktikan lewat capaian masa kepemimpinan MARI di periode pertama yang telah sukses membangun di seluruh bidang,” akunya.

Begitu dengan salah seorang politisi senior asal Partai PKS, Supriyanto. Ia mengatakan, pasangan MARI adalah paket yang sempurna. Dimana selain paket ini menjadi satu-satunya representasi perwakilan masyarakat BU. MARI juga dinilai sebagai pasangan calon paling komplit, ideal dan layak untuk memimpin BU dalam lima tahun ke depan.

“Kalau bicara pengalaman, pasangan MARI lebih berpengalaman dan sudah teruji. Bermodal pengalaman itu, saya yakin jalannya roda pemerintahan akan jauh lebih baik. Sinergi antara eksekutif dan legislatif pun, pasti bisa lebih kompak lagi dalam menentukan arah kebijakan yang dikeluarkan oleh pasangan ini dalam menjamin kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat BU,” demikian Supri. (sig)

__Terbit pada
1 Desember, 2020
__Kategori
Ketrina