Maksimal Penurunan Angka Stunting

MARGA SAKTI SEBELAT RU – Pemerintah Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) berkomitmen untuk mempercepat penurunan angka stunting di wilayah kerjanya. Beberapa tindakan konkret dengan melaksanakan rembuk stunting melibatkan dinas terkait seperti Bappeda BU, Dinkes BU dan DPMD BU telah dilakukan oleh pemerintah Kecamatan MSS.

Camat MSS, Milono, S.Sos, SKM, MM berharap, angka stunting di akhir tahun ini dapat digenjot lebih maksimal. Adapun langkah efektif yang akan ditempuh untuk menyukseskan percepatan penurunan kasus stunting diantaranya, menggandeng desa. Camat berharap, program kerja desa hingga tahun 2021, menyentuh pencegahan dan penanganan stunting. Tanpa bantuan atau peran desa, Camat pesimis penurunan angka stunting bisa tercapai.

“Kita sudah rembuk bersama untuk memetakan dan melakukan langkah mempercepat penurunan angka stunting. Diantaranya mengandalkan program pemerintah melalui peran dinas terkait terutama peran desa. Kita berharap desa memberi perhatian khusus untuk mendukung penurunan angka stunting lewat anggaran dan program kerja setiap tahunnya. Jika semua pihak pro aktif, angka stunting dapat ditekan dengan maksimal,” tandas Camat.(sig)

__Terbit pada
6 Agustus, 2020
__Kategori
Ketrina