Maknai Idul Adha, Tingkatkan Gotong Royong dan Rela Berkorban

BENGKULU RU – Komandan Korem 041/Garuda Emas, Brigjen TNI. Yanuar Adil mengajak prajurit TNI dan masyarakat memaknai hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah dengan meningkatkan semangat gotong royong, dan juga rela berkorban. Ini disampaikan Jenderal Bintang Satu itu saat penyerahan hewan kurban kepada panitia di Mushola Darul Fallah Makorem, Jum’at (31/7).

“Semangat gotong royong dan rela berkorban harus terus ditumbuhkan. Makna ini bisa kita petik dari perayaan Idul Adha, apalagi saat ini tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19),” ungkap Yanuar yang sebelumnya didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 Pangdam II/Sriwijaya menunaikan salat Ied Mubarak di Mushola.

Menurutnya, melalui momentum perayaan Idul Adha ini juga diisi dengan pembagian hewan kurban. Dimana itu sebagai bentuk menjalin tali silatuhrahmi.

“Selain itu juga untuk membantu masyarakat, dan warga Korem 041/Gamas yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir,” kata Yanuar.

Lebih jauh dikatakannya, dalam kesempatan ini pihaknya tetap menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kepatuhan terhadap protokol kesehatan itu, sebagai bentuk gotong royong dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Danrem 041/Gamas saat menyerahkan hewan kurban kepada panitia Mushola Darul Fallah, Jumat (31/7).

Sebagaimana diketahui, dalam salat Ied Mubarak juga diikut sejumlah personil TNI di lingkungan Korem 041/Gamas. Usai salat barulah Danrem disaksikan sejumlah pejabat teras Korem dan Ketua Persit menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban. Hewan kurban berjumlah 5 ekor, yang 4 ekor diantaranya sapi dan 1 ekor kambing. Dagingnya dibagi pada masyakarat yang berhak di sekitar Korem 041/Gamas. (tux)

__Terbit pada
31 Juli, 2020
__Kategori
News