Maju Pilgub, Helmi Sudah Ajukan Cuti

BENGKULU RU – Bakal Calon Gubernur Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE sudah mengajukan cuti sebagai Walikota Bengkulu untuk mengikuti setiap tahapan dalam Pilgub pada Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Ini disampaikan Helmi Hasan diwawancarai usai menghadiri rapat koordinasi pemenangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang dilakukan DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Senin (14/9).

Menurutnya, surat cuti sebagai Walikota Bengkulu sudah diajukan, dan saat ini tengah berproses. Kemungkinan dalam 1 atau 2 pekan kedepan sudah ada kepastian. Pengajuan cuti ini sendiri sebagai langkah jika dirinya mengikuti peraturan atau prosedur yang menjadi ketetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ketika maju dalam Pilkada serentak, yakni Pilgub.

“Ketika sudah cuti nanti, maka secara otomatis atribut kedinasan dan fasilitas pemerintah karena saya sebagai Walikota sudah tidak lagi melekat. Termasuk rumah dinas Walikota, bakal saya tinggalkan, dan saya bersama keluarga tinggal di rumah pribadi di Kelurahan Sido Mulyo,” kata Helmi.

Lebih jauh dikatakannya, Ia berharap Pilgub nanti dapat berjalan baik dan menghasilkan pemimpin terbaik untuk Provinsi Bengkulu kedepan. “Saya sendiri tentu saja siap berkompetisi. Apalagi cita-cita saya bersama Pak Muslihan ingin mewujudkan Provinsi Bengkulu religius dan bahagia,” demikian Helmi. (tux)

__Terbit pada
15 September, 2020
__Kategori
Kota Bengkulu