Lindungi Wartawan dari Covid, PWI Bagi Masker

MUKOMUKO RU – Seluruh Wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Mukomuko, mendapatkan bantuan masker sebanyak tiga picsuntuk satu orang Wartawan. Upaya ini, bagian dari perlindungan PWI terhadap Wartawan dari ancaman penyebaran Covid-19.

Ketua PWI Kabupaten Mukomuko, Budi Hartono, SP, ketika dikonfirmasi kemarin mengatakan, jumlah masker yang disediakan untuk wartawan sebanyak 100 pics.
“Kita bagikan kepada wartawan yang tergabung di PWI, lantaran wartawan itu berkontak langsung dengan manusia ketika mencari berita.

Sedangkan kita tidak tahu, apakah sumber berita yang diburu wartawan terbebas dari Covid atau tidak. Itu sebabnya, antisipasi tetap kita lakukan,” kata Budi.

Pasca bantuan masker diberikan, Budi mengimbau kepada seluruh Wartawan supaya dapat memakainya ketika melaksanakan tugas sehari-hari. Apalagi, kasus Covid di daerah ini terus meningkat.

“Selain penambahan kasus, pemakaian masker juga menjadi hal yang wajib bagi wartawan dan masyarakat sesuai maklumat Kapolri, Peraturan Menteri, Peraturan Gubernur, hingga Peraturan Bupati. Dengan menjalankan protokol kesehatan itu, kami harapkan seluruh Wartawan di Kabupaten Mukomuko terbebas dari COVID-19,” harap Budi. (rel)

 

__Terbit pada
23 September, 2020
__Kategori
Mukomuko