Lagi, Rosjonsyah Turun Gunung Salurkan Bantuan

TUBEI RU – Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) kembali mendistribusikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako sebanyak 10.000 kepada warga terdampak Covid-19 se-Kabupaten Lebong. Kegiatan ini dipimpin Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, SIP, M.Si yang langsung menemui warga terdampak.

Pantauan Radar Utara, Selasa (30/6) kemarin, H. Rosjonsyah mendistribusikan bansos bahan pangan sembako yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran (TA) 2020 Kabupaten Lebong, berupa, beras 10 kg, mie instan 1 duz, minyak manis/minyak goreng 1 liter dan gula pasir 1 kilogram.

Penyaluran bansos dipusatkan di lokasi persawahan Desa Tunggang, Kecamatan Lebong Utara itu. Bupati sendiri didampingi Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, SIK, Perwakilan Dandim 0409/RL, Kajari Lebong, Fadil Regan, SH, MH dan Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si.
Selain itu, tampak hadir para Asisten Bupati Lebong, Kadis PMDSos, Reko Haryanto, S.Sos, M.Si serta para kepala OPD, Camat Lebong Utara, Sumitro, S.Sos, Kades Tunggang dan warga penerima bantuan.

Disampaikan, H. Rosjonsyah, ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah Lebong di tengah pandemi Covid-19 memberikan penanganan bagi warga yang terdampak dan terganggu aktivitasnya.

“Ini adalah tugas dari pemerintah dan bagian dari kemanusiaan serta kepedulian, sehingga bantuan ini dapat membantu meringankan beban bagi masyarakat Lebong,” kata Rosjonsyah.

Terlebih, Bupati juga terus berpesan, meski telah memasuki masa new normal, dirinya berharap masyarakat selalu mengikuti instruksi pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan. Baik itu penggunaan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau menggunakan sanitizer dan selalu menjaga jarak ketika sedang berinteraksi sosial.

“Upaya itu diintruksikan pemerintah agar kita semua bisa terhindar dari penyebaran serta memutus mata rantai virus Corona,” pesan Rosjonsyah.

TAMPAK Bupati Lebong, Rosjonsyah didampingi Kapolres Lebong, Perwakilan Dandim 0904/RL, Kajari Lebong dan Sekda Lebong memanggul sembako bantuan untuk diserahkan langsung pada keluarga penerima manfaat di Desa Tunggang, Selasa (30/6) kemarin.
__Terbit pada
1 Juli, 2020
__Kategori
News