Lagi, Lima Warga Kota Terpapar Covid-19

ARGA MAKMUR RU – Berdasarkan laporan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara (BU) pertanggal 18 Januari, terdapat penambahan lima kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dengan total kasus berjumlah 255 pasien.

Kelima kasus ini, merupakan warga di Kecamatan Arga Makmur namun belum ditemukan kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. 3 diantaranya telah menjalani isolasi mandiri, 1 pasien dirawat di RS Bhayangkara dan 1 pasien dirawat di RSUD M Yunus.

Selain itu, jumlah kasus sembuh sebanyak 229 orang, jumlah kematian sebanyak 15 orang dan saat ini masih dinyatakan sebagai pasien berjumlah 11 pasien.

Kabid P2P Dinas Kesehatan (Dinkes) BU, Ujang Ismail, SKM, M.Ph menyampaikan, dari lima pasien ini sebelumnya telah dirilis oleh pihak provinsi ditanggal 15, 16 dan 17 Januari 2021 dan ini merupakan jumlah komulatif yang disampaikan oleh tim Satgas Kabupaten.

Kelima pasien diketahui tidak mempunyai kontak antar pasien dan juga telah dilakukan tracing guna melacak penyebaran kasus lebih lanjut.

“Sesuai prosedur, kita akan lakukan tracing dan pastikan semua yang memiliki kontak erat dengan pasien akan dilakukan rapid tes dan swab tes jika memang diperlukan,” jelasnya.

Bahkan, terkait rencana penyuntikan vaksin yang jadwalnya masih harus menunggu perintah dari pusat, dirinya menghimbau kepada semua masyarakat untuk tetap mematuhi prokes dan pastikan semua prosedur kesehatan telah dijalankan.

“Tak bosan kami imbau untuk tetap menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak serta selalu menjaga kebersihan demi melindungi dari kemungkinan terjangkit virus penyakit,” tandas Ujang. (mae)