KPU: Kesehatan dan Keselamatan Penting

ARGA MAKMUR RU – Kesehatan dan keselamatan pemilihan di tengah pandemi Covid-19 menjadi sikap KPU selaku penyelenggara pemilihan menuju Rabu, 9 Desember 2020 yang merupakan rencana hari pemilihan kepala daerah yang ditegaskan dalam Perppu Nomor 1/2020 dan ditegaskan lagi dengan PKPU Nomor 5/2020 itu.

Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Pemilih KPU Bengkulu Utara (BU), Rama Diandri, S. I.Kom, kembali menegaskan, penyelenggaraan tahapan yang tahapannya sudah berjalan, penting memperhatikan aspek keamanan, keselamatan dan kesehatan masyarakat,penyelenggara hingga pihak yang terkait dalam penyelenggaraan pemilihan.

“Ketiga aspek itu adalah fundamental dan prinsip,” kata Rama Diandri, kemarin.
Di tengah beberapa dinamika yang muncul, bersamaan dengan mesti dijalankannya kerja-kerja pemilihan, Andre, sapaan akrab pria ini, KPU terus getol menyosialisasikan konsen itu kepada masyarakat.

Langkah ini sangat penting, kata Andre, selain berupaya tetap mendukung pentingnya melaksanakan pola hidup adaptif, di tengah new normal atau normal baru di tengah pandemi Covid-19, penyelenggaraan tahapan yang juga penting memperhatikan aspek keselamatan juga harus didukung maksimal.

“Saat ini, tengah di tahapan pembentukan LPDP menuju kerja verifikasi faktual atas draf mata pilih,” tukasnya. (bep)

__Terbit pada
30 Juni, 2020
__Kategori
News