Korem 041/Gamas Kumpulkan 68 Kantong Darah

  • Baksos HUT TNI

BENGKULU RU – Korem 041/Garuda Emas berhasil mengumpulkan sebanyak 68 kantong darah dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang merupakan rangkaian peringatan HUT TNI ke-75 tahun 2020. Baksos itu sendiri ditargetkan dapat memenuhi kebutuhan stok darah bagi masyarakat, khususnya di Provinsi Bengkulu.

Dalam kegiatan donor darah yang dipusatkan di Balai Prajurit Selasa (22/9) tersebut, diikuti sekitar 120 peserta yang terdiri dari prajurit Korem 041/Gamas, Kodim 0407/Bengkulu, Kompi Senapan B Yonif 144/Jaya Yudha, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal), Polda, Brimob, Satpol PP Provinsi, Resimen Mahasiswa (Menwa), FKPPI dan PPM.

“Kegiatam donor darah yang kita lakukan hari ini (Kemarin, red) bertujuan untuk membantu masyarakat terhadap kebutuhan darah di tengah pandemi Covid-19. Nanti pendistribusiannya melalui PMI Provinsi Bengkulu,” ungkap Komandan Korem 041/Gamas, Brigjen TNI. Yanuar Adil melalui Kasrem, Kolonel Arh. M. Fachmi Rizal Nasution saat membuka kegiatan Baksos.

Dibagian lain, Kasrem juga mengapresiasi sebagai bentuk penghargaan kepada peserta donor darah, yang penuh keikhlasan dan kesadaran rela menyumbangkan darahnya untuk membantu masyarakat. Semangat dan kesadaran sosial seperti ini patut untuk terus ditumbuhkan.

“Dalam artian jiwa sosial para pendonor hari ini dapat menjadi teladan bagi kita semua. Karena ini salah satu bentuk rasa peduli terhadap sesama. Terlepas dari hal itu, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk bakti TNI di tengah-tengah masyarakat, dan kepada seluruh yang terlibat kegiatan saya ucapkan terimakasih,” demikian Fachmi. (tux)

__Terbit pada
23 September, 2020
__Kategori
Kota Bengkulu