Korem 041/Gamas Bersinergi Dengan FKPT Tangkal Terorisme

BENGKULU RU – Korem 041/Garuda Emas bakal terus meningkatkan sinergitas dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Bengkulu dalam cegah tangkal terorisme. Ini disampaikan Komandan Korem 041/Gamas, Brigjen TNI. Yanuar Adil dalam audiensi dengan FKPT Provinsi Bengkulu, Kamis (30/7).

“Sinergitas harus terus kita tingkatkan dalam cegah tangkal terorisme. Mengingat bahaya terorisme dapat mengancam keutuhan bangsa, khususnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini,” ungkap Jenderal Bintang Satu ini.

Menurutnya, sebagai langkah awal sinergitas dalam cegah tangkal terorisme, ke depan pihaknya bakal mengagendakan kegiatan seperti Badan Koordinasi Intelijen (Bakor Intel). “Koordinasi itu membahas pencegahan terorisme, dan juga meningkatkan wawasan kebangsaan, khususnya di Provinsi kita ini,” tegas Yanuar.

Sementara itu, Ketua FKPT Provinsi Bengkulu, M. Ruslan Riza menargetkan, kerjasama dengan TNI dalam mencegah terorisme dapat terus terbangun. “Sehingga nantinya ancaman terorisme tidak terjadi di Provinsi kita ini. Kita berharap kerjasama ini terus terjalin,” singkat Ruslan.

Dalam kesempatan itu, Danrem menyempatkan diri memperkenalkan sejumlah pejabat teras di lingkungan Korem 041/Gamas. Hal serupa juga dilakukan FKPT Provinsi Bengkulu. (tux)

__Terbit pada
30 Juli, 2020
__Kategori
Kota Bengkulu