Kodim 0423/BU Buka Jalan Antar Desa di Hulu Palik

HULU PALIK RU – Didampingi Pemerintah Kecamatan Hulu Palik, Pemerintah Desa Batu Roto dan warga setempat. Anggota Kodim 0423/Bengkulu Utara (BU) bersama pejabat PUPR Kabupaten BU, melaksanakan survei lokasi pembukaan badan jalan antar desa yang menghubungkan antara Desa Batu Roto dan Pematang Balam.

Plh Camat Hulu Palik Palik, Zainal, S.IP dalam kegiatan ini mengatakan, jika tidak ada aral melintang jalan antar desa di wilayah kerjanya itu akan dibangun oleh Kodim 0423/BU, dalam kegiatan padat karya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan pada awal tahun 2021 ini.

“Hari ini, kami telah mendampingi anggota Kodim 0423/BU, ada Pasiter, Danramil Arga Makmur dan juga anggota TNI lainnya serta pejabat dari PUPR BU untuk melakukan peninjauan akhir, lokasi pembukaan badan jalan antar desa yang akan dilaksanakan melalui program TMMD Imbangan Kodim 0423/BU,” jelasnya, ketika dikonfirmasi RU, Rabu (13/1/2021).

Tim survei telah melakukan pengukuran jalan dan sejumlah titik gorong-gorong maupun jembatan yang akan dibangun untuk menghubungkan akses jalan antara Desa Batu Roto menuju Desa Pematang Balam.

“Mudahan-mudahan dengan akan dibangunnya jalan antar desa ini, nantinya memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat desa, khususnya dalam peningkatan hasil produksi pertanian dan perkebunan,” harapnya.

TAMPAK Anggota Kodim 0423/BU saat melakukan survei dan pengukuran lokasi pembukaan jalan antar desa.

Sementara itu, Dandim 0423/BU, Letkol. Inf. Agung Pramudyo Saksono, S.Sos, M.Si mengatakan, jika tidak ada aral melintang, pembangunan jalan penghubung antara Desa Batu Roto-Pematang Balam di wilayah Kecamatan Hulu Palik akan menjadi fokus program TMMD imbangan TA 2021 ini.

“Anggota Kodim sudah saya minta untuk melakukan pengecekan lokasi, hari ini (kemarin,red). Jika tidak ada perubahan pembukaan jalan antar desa tersebut akan mulai dilaksanak pada triwulan I Tahun 2021 ini,” jelasnya.

Adapun item pembangunan yang akan dilaksanakan meliputi, pembangunan jalan sepanjang 1,4 Kilometer, pembangunan jembatan bentang 6 Meter satu titik, jembatan bentang 5 Meter dua titik, jembatan bentang 3 Meter di tiga titik, gorong-gorong di 2 titik, pelapis badan jalan satu titik dan tugu.

“Mengingat pentingnya akses jalan ini, mudah-mudahan bisa kami selesaikan dengan baik dan tepat waktu,” demikian Dandim. (sfa)

__Terbit pada
14 Januari, 2021
__Kategori
News