Klaster Nakes Sumbang Empat Kasus Baru

KETAHUN RU – Kasus Covid-19 di Kecamatan Ketahun terus bertambah. Teranyar, informasi yang berhasil dihimpun RU Kamis kemarin. Ada penambahan empat kasus baru dari klaster tenaga kesehatan (Nakes) yang melibatkan anggota keluarganya. Kabar itu dibenarkan oleh Kepala Puskesmas Ketahun, Sinarilah, S.KM kepada wartawan koran ini kemarin.

Diungkapkan Sinarilah, penambahan empat kasus berdasarkan hasil rilis Satgas Covid Kabupaten BU di wilayah kerjanya itu berasal dari golongan Nakes yang berdomisili di Desa Giri Kencana dengan melibatkan anggota keluarga.

“Benar ada penambahan kasus empat orang dari klaster Nakes yang melibatkan anggota keluarganya,” ujarnya.

Sementara ini, diakui Sinarilah, keempat orang dari keluarga Nakes yang terkonfirmasi positif Covid berdasarkan test antigen itu, sedang menjalani masa isolasi mandiri di rumahnya. Dipastikan Sinarilah, keempat orang tersebut dalam masa pemulihan dari gejala awal yang sempat dirasakan.

“Sempat bergejala tapi saat ini masa pemulihan dan semuanya sehat-sehat saja,” tandasnya.

Terpisah, Plh Camat sekaligus Ketua Satgas Covid Kecamatan Ketahun, Juliarty C Pasaribu, S.IP, tak menepis kabar penambahan empat kasus baru terkonfirmasi positif Covid itu. Menurut Juliarty, kasus tersebut sudah dalam pantauan tim Satgas yang melibatkan Puskesmas Ketahun.

“Kita terus tekankan seluruh masyarakat untuk tetap disiplin Prokes guna mengendalikan ledakan kasus Covid di gelombang kedua ini,” demikian Juliarty.(sig)