Ketua DPR Ingatkan Kasus Saldo Nol BPNT

ARGA MAKMUR RU – Kasus saldo nol yang terjadi di program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Bengkulu Utara (BU) yang belum menemukan titik terang penyelesaian, turut menjadi sorotan legislatif dan diminta leading sector terkait untuk segera mengambil langkah strategis.

Hal ini diutarakan, Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH, yang kembali menegaskan stake holder terkait di Kabupaten Bengkulu Utara harus mengambil langkah-langkah dalam persoalan ini. Hal ini penting untuk dilakukan serius, karena menjadi kebutuhan warga tak mampu yang menjadi sasaran program serta akan mengait pada kepercayaan publik terhadap pemerintah.

“Harus diambil langkah. Minimal bertanya ke kementerian, dengan telepon atau bersurat atau koordinasi virtual. Begitu juga penyalur, dalam hal ini perbankan. Harus juga memberikan jawaban yang jelas. Apa yang terjadi, masyarakat itu nanya ke pemerintah daerah, jarang sekali ke bank,” tegas Sonti.

Mengamati dinamika informasi, politisi PDIP itu menilai belum ada titik terang persoalan, apa yang menyebabkan hingga terjadinya kasus saldo nol di rekening Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Ketika persoalan ini terus terjadi dan tidak ada langkah-langkah penyelesaian, kami pun wajib bertanya serta mengambil langkah-langkah sesuai kewenangan legislatif. Karena ini menyangkut kepentingan rakyat. Apalagi ada yang berbulan-bulan saldonya tidak terisi. Sementara, karena jadi KPM, warga tersebut tidak bisa menerima BLT DD,” pungkasnya. (bep)

__Terbit pada
29 Juni, 2020
__Kategori
News