Ketersediaan Fasum-Fasos Perumnas Masih Didata

KEPAHIANG RU – Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang masih melakukan inventarisir atau pendataan terhadap seluruh Perumahan Nasional (Perumnas) di Kabupaten Kepahiang. Pendataan dilakukan untuk mengetahui total pembangunan Perumnas di Kabupaten Kepahiang termasuk ketersediaan Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos).

Karena dalam aturan yang berlaku ketika Fasum dan Fasos sudah lengkap dibangun Perumnas diharuskan untuk dilmpahkan ke Pemkab Kepahiang dan menjadi aset Kabupaten Kepahiang.

Kepala Dinas PUPR Kepahiang Rudi Andi Sihaloho, ST mengatakan, saat ini pihaknya belum mendapatkan data lengkap lantaran proses inventarisasi masih dilakukan. Hasil sementara baru 1 Perumnas saja yang diserahkan dan itu sudah dilakukan Maret lalu Pesona Kepahiang yang dimiliki PT. Ceastu Mitra Griya (CMG).

“Yang lainnya masih dalam proses dan sebelum diserahkan ke Pemkab Kepahiang akan kita lihat dulu kelengkapan Fasum dan Fasosnya. Karena penyediaan Fasum dan Fasos itu diwajibkan kepada pengembang dan bukan masyarakat selaku penghuni Perumnas yang melakukan pembangunan,” singkat Rudi. Bersambung………. (Baca selengkapnya di Surat Kabar Harian Radar Utara, edisi Senin, 26 April 2021) Atau berlangganan E-Paper Radar Utara melalui LINK INI