Kerja Cepat, Karya Pelita Bagikan BLT-DD Tahap II

MARGA SAKTI SEBELAT RU – Kerja cepat dibuktikan Pemdes Karya Pelita Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS). Selasa (28/7) kemarin, Pemdes Karya Pelita menjadi satu-satunya, desa tecepat merealisasikan program bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) untuk tahap II, bulan pertama sebesar Rp 300 ribu/KK.

Diakui Kades Karya Pelita, Ferdino Mustika, ST, realisasi BLT-DD selama tiga bulan untuk tahap I dengan nominal Rp 600 ribu/bulan tuntaskan. Saat ini, kata Kades, pihaknya sudah merealisasikan BLT-DD bulan pertama untuk tahap II. Pembagian BLT-DD dipercepat karena dana yang diperlukan, sudah diterima oleh desa.

“Kebutuhan masyarakat menjadi pertimbangan bagi kita untuk mempercepat proses penyaluran. Alhamdulillah, seluruh tahapan berjalan tanpa kendala,” terang Kades.
Terpisah, Camat MSS, Milono, S.Sos, SKM, MM, memberi apresiasi terhadap kerja cepat Pemdes Karya Pelita.

“Baru Desa Karya Pelita yang membagikan BLT-DD tahap II sebesar Rp 300 ribu. Saya berharap desa lainnya segera menyusul. Tentu kita berikan apresiasi kepada Pemdes Karya Pelita yang sudah melaksanakan kerja cepatnya untuk mendahulukan kepentingan masyarakat khususnya di pembagian program BLT-DD,” demikian Camat. (sig)

__Terbit pada
29 Juli, 2020
__Kategori
Ketrina