Kebakaran, Kerugian Ditaksir Capai Rp 350 Juta

AIR NAPAL RU – Musibah kebakaran yang menimpa rumah orangtua Kepala Sekolah SMPN 35 Bengkulu Utara, M. Zaman (78 tahun) Warga Desa Pasar Bembah, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara pada Rabu (14/10/2020) sekira Pukul 19.25 WIB kemarin, diperkirakan mengakibatkan kerugian mencapai Rp 350 juta, setelah rumah permanen berukuran 7×13 meter, beserta isinya tak mampu terselamatkan akibat dilalap si jago merah.

Akibat musibah memilukan itu, korban yang saat ini hanya bisa numpang di salah satu rumah kerabatnya itu pun mematik empati dari sejumlah kalangan.
Bahkan sejumlah warga penerima BLT DD di desa setempat rela menyisihkan uangnya untuk membantu korban kebakaran ini.

Sekdes Pasar Bembah, Gufron Fuadi ketika dikonfirmasi RU mengatakan, sejumlah donatur telah memberikan donasinya untuk membantu korban kebakaran ini, baik dari kalangan umum maupun dari pemerintah desa, kecamatan maupun kabupaten.
“Meski tidak akan mampu mengembalikan kerugian yang menimpa korban.

Kita semua berharap, dengan adanya bantuan dari sejumlah donatur ini bisa meringankan beban korban musibah kebakaran ini,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, berdasarkan hasil inventarisir yang dilakukan bersama korban, adapun kerugian mencapai ratusan juta rupiah dengan rincian satu rumah permanen, tablet 9 buah, laptop 1 buah, lemari 8 buah, kulas, TV, mesin cuci, uang tunai 4 juta, HP 1 buah, pakaian, dokumen penting, perabutan rumah dan lainnya.

Bersambung…… (Baca selengkapnya di Koran Harian Radar Utara edisi Jumat, 16 Oktober 2020)

__Terbit pada
16 Oktober, 2020
__Kategori
News