Katanya Standart Nasional, Pengaspalan Hanya Selapis

MARGA SAKTI SEBELAT RU – Sejumlah pihak meyakini, pembangunan yang berlangsung di link jalan Air Muring Kecamatan Putri Hijau-Suka Merindu Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) dari APBN TA 2020 itu, dikerjakan sesuai standart nasional. Dengan demikian, dipastikan spesifikasi pembangunan jalan tersebut, idealnya melalui proses pengaspalan hingga beberapa lapis untuk mencapai standart nasional.

Faktanya, diduga pengaspalan itu baru satu kali alias belum ada pekerjaan lanjutan yang mengarah pada penambahan lapisan ketebalan aspal.
Dikonfirmasi RU, Camat MSS, Milono, S.Sos, S.KM, MM menerangkan, dari awal pembangunan jalan tersebut, pihak meyakini bahwa pembangunan jalan itu dikerjakan sesuai standart nasional.

Menurut Camat, harusnya pengaspalan dilaksanakan lebih dari satu kali. Namun Camat belum dapat memastikan, kapan penambahan lapisan aspal itu dikerjakan. Pasalnya, Camat meyakini, pengaspalan jalan yang dikerjakan oleh kontraktor itu baru satu lapis.

“Kalau pekerjaannya standart nasional, katanya dua kali pengaspalan tapi kita kurang paham. Kita coba koordinasi ke kontraktor yang bersangkutan. Apakah pekerjaan sebatas itu atau masih ada kelanjutannya,” terang Camat.

Lebih jauh Camat menaruh harapan, jalan itu bisa dilaksanakan sesuai standart nasional dengan mengacu pada kualitas mengingat hasil pembangunan ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Sejak dibangun, manfaatnya luar biasa untuk masyarakat. Sangat disayangkan kalau tidak dibarengi dengan kualitas yang terbaik. Sehingga kita berharap, pembangunan jalan ini bisa dilaksanakan sebaik dan semaksimal mungkin,” pintanya.(sig)

__Terbit pada
13 Januari, 2021
__Kategori
Ketrina