Kasus Meledak, Satgas Kecamatan Ketahun Dituntut Ekstra

KETAHUN RU – Kasus Covid-19 di Kecamatan Ketahun, membuat seluruh pihak harus bekerja ekstra dalam melakukan upaya pencegahan dan penanganan untuk mengantisipasi ledakan gelombang kedua. Teranyar, tindakan konkret Satgas Covid-19 Kecamatan Ketahun menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan melibatkan jajaran Satgas Covid-19 di desa.

Poin penting yang menjadi titik tekan Satgas Covid-19 Kecamatan Ketahun, agar dijalankan oleh seluruh Satgas Covid-19 desa diantaranya, kegiatan pencegahan seperti penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum, menyediakan tempat cuci tangan, membagikan masker hingga memaksimalkan sosialisasi disiplin Prokes kepada masyarakat.

Selain diminta untuk berperan menangani warga yang terpapar Covid-19 dengan isolasi mandiri yang turut difasilitasi oleh desa. Selanjutnya, warga yang terpapar Covid-19 berdasarkan rapid test oleh petugas kesehatan, harus isolasi diri. Dan petugas akan menerbitkan surat keterangan isolasi diri dan disampaikan ke pemerintah desa. Dan kerjasama dari desa turut dibutuhkan oleh petugas kesehatan dalam rangka mensosialisasikan pentingnya Prokes pencegahan Covid-19. Bersambung………. (Baca selengkapnya di Surat Kabar Harian Radar Utara, edisi Rabu, 28 April 2021) Atau berlangganan E-Paper Radar Utara melalui LINK INI