Kasus Kelima, Personel Keamanan Terkonfirmasi Positif Covid-19

PUTRI HIJAU RU – Kasus Covid-19 di Kecamatan Putri Hijau terus bertambah. Teranyar, seorang personel Polsek Putri Hijau, RW dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Penambahan kasus ini muncul setelah tes swab yang dijalani RW dirilis dan disampaikan oleh Satgas Covid BU dan ditindaklanjuti oleh Puskesmas Perawatan Sebelat, Senin (30/11) kemarin.

Selanjutnya, penambahan kasus terkonfirmasi ini mendapat perhatian dan ditindaklanjuti oleh tim Puskesmas Sebelat dengan melaksanakan tracking kontak kepada seluruh personel dan keluarga di asrama Polsek Putri Hijau. Sebanyak 26 orang di data dan dijadwalkan akan menjalani tes swab.

“Benar, penambahan kasus kelima, salah seorang personel Mapolsek Putri Hijau. Kasus ini bukan klaster baru tapi klaster dari luar. Yang bersangkutan baru pulang mengikuti pelatihan, beberapa waktu lalu. Hari ini (kemarin, Red) kita sudah tracking kontak,” terang Kepala Puskesmas Sebelat, Edi Anshori, SKM.
Ditambahkan Edi, sementara ini, personel yang terkonfirmasi positif Covid sudah

menjalani isolasi mandiri dan langkah antisipasi lain, seperti penyemprotan disinfektan sudah dilakukan. “Selanjutnya, kita tunggu perkembangan dari hasil swab yang kita agendakan besok (hari ini, Red),” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek Putri Hijau, Iptu Regie Halili, membenarkan adanya kasus terkonfirmasi positif Covid yang menimpa salah satu personelnya. “Baru pulang pelatihan, ada dua anggota yang berangkat. Kebetulan dari hasil tes swab, satu diantaranya terkonfirmasi positif,” terangnya.

Kapolsek memastikan, anggotanya yang terkonfirmasi positif Covid itu sudah menjalani isolasi mandiri. Sementara untuk menjamin kondisi kesehatan anggota lainnya. Kapolsek telah berkoordinasi dengan tim kesehatan Puskesmas Sebelat agar dapat menindaklanjuti kemunculan kasus itu dengan tes swab yang melibatkan seluruh anggotanya.  “Seluruh anggota kita tes swab, semoga tidak ada penambahan kasus baru,” pintanya.

Disinggung soal pelayanan dan tugas, Kapolsek memastikan, tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja, tekhnis pelayanan kepada masyarakat akan lebih diperketat. “Pelayanan dan tugas tetap berjalan seperti biasa. Namun akan lebih kita perketat sesuai protokol kesehatan,” demikian Kapolsek.(sig)

__Terbit pada
1 Desember, 2020
__Kategori
Ketrina