Kapolsek Gadungan Minta Duit

PUTRI HIJAU RU – Modus penipuan dengan mencatut nama Kapolsek Putri Hijau, mulai bergentayangan. Teranyar, sejumlah Kades dan instansi di lingkungan Kantor Camat Putri Hijau, nyaris menjadi korban penipuan yang mengatas namakan Kapolsek Putri Hijau, Iptu Reggi Halili dengan meminta calon korbannya untuk mengirimkan uang sejumlah Rp 15 juta hingga Rp 20 juta.

Beruntung, modus tersebut segera disikapi oleh Kapolsek Putri Hijau sehingga tidak menimbulkan korban.  “Setelah kita konfirmasi kepada yang bersangkutan, ternyata tidak benar dan ini adalah modus penipuan,” terang Sekcam Putri Hijau, Soefredy, SE, yang sempat dibuat gelisah dengan telfon dan SMS dari sejumlah oknum yang mengatasnamakan Kapolsek Putri Hijau, kemarin.

Terpisah, Kapolsek Putri Hijau, Iptu Reggi Halili, membantah keras soal modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya. Ditegaskan Kapolsek, telpon atau SMS yang menyasar Kades dan sejumlah instansi di lingkungan Kantor Camat Putri Hijau dengan mencatut namanya itu, tidak benar. Dan jelas-jelas itu ulah Orang tak bertanggungjawab.

“Hampir seluruh Kades mendapat telpon yang sama dari oknum tersebut. Saya pastikan itu bukan saya. Tolong seluruh pihak agar berhati-hati dengan modus penipuan ini. Jika ada telpon atau SMS yang mengarah kepada nama saya dan tidak sesuai dengan nomor saya, tidak usah ditanggapi atau langsung mengkonfirmasi ke saya. Dan alhamdulillah, sepertinya sampai hari ini belum ada korban,” imbaub Kapolsek. (sig)

__Terbit pada
24 Juli, 2020
__Kategori
Ketrina