Kadinkes Lebong, Dua PPS Reaktif, Akan di Rapid Test Ulang

TUBEI RU – Dua anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong, yang hasil rapid testnya dinyatakan reaktif pada Sabtu (27/6) lalu bakal menjalani rapid test ulang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lebong, Rachman, SKM, M.Si dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih menunggu Gugus Tugas Provinsi Bengkulu. Pasalnya, Gugus Tugas di Kabupaten Lebong ini belum bisa melakukan uji swab. Namun, pihaknya mengaku sudah menyurati Provinsi Bengkulu untuk dilakukan swab dan sekaligus untuk melatih petugas di Kabupaten Lebong dalam penanganan pasien yang terpapar virus Corona.

“Hingga saat ini belum ada jadwal uji swab untuk dua anggota PPS yang dinyatakan reaktif. Kami masih menunggu dari provinsi,” jelas Rachman, saat dibincangi usai menghari rapat singkronisasi peserta Jamkesda di Aula Bappeda, Kamis (2/7) kemarin.

Ditambahkan Rachman, dua anggota PPS tersebut telah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Lanjut Rachman, rapid test kedua akan dilakukan untuk lebih memastikan kondisi dua anggota PPS tersebut.

“Uji swab belum, tapi kita sudah minta isolasi mandiri selama 14 hari. Nanti akan dirapid test ulang, sembari menunggu Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu,” demikian Rachman. (cw1)

__Terbit pada
4 Juli, 2020
__Kategori
Rejang Lebong