Kades Pagardin Desak Perbaikan Jembatan Gantung

ULOK KUPAI RU – Kades Pagardin Kecamatan Ulok Kupai, Suharto, mendesak pemerintah Provinsi agar memperhatikan jembatan gantung di desanya. Diungkapkan Kades, jembatan itu merupakan akses satu-satunya yang berfungsi untuk menunjang aktivitas masyarakat. Sementara, kata Suharto, kondisi fisik jembatan hanya memiliki lebar sekitar 2,5 meter itu, sudah rusak dan layak untuk ditingkatkan kualitas serta kapasitasnya.

“Kita menaruh harapan besar kepada pemerintah khususnya Pemprov Bengkulu agar memperhatikan jembatan kami. Usia jembatan ini sudah sangat tua dan sudah selayaknya untuk ditingkatkan. Karena jembatan ini, urat nadi perekonomian masyarakat satu-satunya. Apabila sampai putus, kegiatan masyarakat akan lumpuh,” ujar Kades.

Lebih jauh, Kades mengaku, pihaknya sudah sering mengusulkan perbaikan atau peningkatan jembatan itu kepada pemerintah daerah dan provinsi. Hanya saja, kata Kades, usulan tersebut belum pernah mendapat respon positif.

“Usulan sudah sering kami sampaikan, setiap tahun jadi prioritas usulan. Tapi faktanya, belum direalisasikan,” demikian Kades.(sig)