Jumlah Siswa Baru Menurun, 3 Rumbel Kosong

KERKAP RU – Memasuki tahun ajaran baru 2020 ini, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Bengkulu Utara (BU) mengalami penurunan jumlah siswa baru.
Kepala SMPN 10 BU, Sirnawati, S.Pd ketika dikonfirmasi RU mengatakan, ada sebanyak 188 siswa baru yang mendaftar di sekolahnya pada tahun ajaran 2020 ini.

Dengan begitu, maka banyak Ruang Belajar (Rumbel) yang tersedia di sekolahnya sebanyak 19 rumbel akhirnya masih tersisa 3 rumbel yang kosong.
“6 rumbel untuk siswa baru atau siswa kelas VII dan 10 rumbel untuk siswa kelas VIII dan IX,” jelasnya.

Menurutnya terjadinya penurunan jumlah siswa di sekolahnya tersebut akibat beberapa faktor, jumlah siswa lulusan SD yang mulai menurun, sistem zonasi, juga adanya siswa tamatan SD yang memilih untuk bersekolah di pesantren.
“Inilah beberapa faktor kenapa sekolah kami jumlah siswa barunya terus menurun dari tahun ke tahun belakangan ini,” bebernya.Dia juga menambahkan, untuk tahun ajaran baru ini siswa rencananya bakal mulai masuk sekolah pada tanggal 13 Juli 2020 mendatang.

“Jika tidak ada perubahan lagi, siswa akan masuk di tanggal tersebut dan ada juga yang beda dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tahun ini. Yang mana seluruh siswa kami berikan masker dan wajib memakai masker ketika sekolah. Selain itu, kita juga telah menyediakan sarana cuci tangan disetiap ruang belajar siswa. Hal ini dalam rangka mencegah penularan wabah Covid-19,” tutupnya. (sfa)

__Terbit pada
1 Juli, 2020
__Kategori
Metropolis