Jembatan Antar Kecamatan Segera Selesai

HULU PALIK RU – Camat Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, Ir. Ali Amran mengaku optimis jembatan lintas kecamatan di Desa Kota Lekat Ilir, sudah bisa difungsikan sebelum pelaksanaan Pilkada di bulan Desember 2020 mendatang berlangsung. Hal ini disampaikan usai melaksanakan monitoring pembangunan jembatan, belum lama ini.

“Kalau jembatannya sudah rampung 100 persen. Hanya saja belum bisa difungsikan, karena pembangunan jalan di sisi kanan dan kiri jembatan masih proses persiapan pengaspalan,” ujar camat.

Hanya saja, sejumlah para pejalan kaki atau pengendara motor warga setempat sudah mulai bisa melewati jalur ini.  “Satu dua motor sudah boleh lewat. Kalau memang pas tidak ada pengerjaan,” tambahnya. Pihaknya menyebut, respon masyarakat sangat baik atas pembangunan jembatan tersebut.

“Dari sebelumnya yang hanya jembatan gantung. Alhamdulillah, tahun ini bisa dibangun jembatan tipe A. Yang mana jembatan ini akan mampu dilewati oleh kendaran berpasatitas puluhan ton, meski hanya merupakan jalan antar kecamatan,” tandasnya.

Sebagai informasi, pembangunan jembatan ini merupakan pembangunan tahap ketiga yang dibiayai oleh Pemkab Bengkulu Utara, sejak tahun 2018 lalu.
Adapun total anggaran yang digelontorkan melalui APBD Kabupaten Bengkulu Utara pada tahap akhir ini yaitu, Rp 2,9 Miliar. (**)

__Terbit pada
17 Oktober, 2020
__Kategori
Metropolis