Jelang Pilkada, Lubang Jalan Mulai Ditambal

AIR BESI RU – Kerusakan akses jalan lintas tengah yang menghubungkan Kota Arga Makmur-Kota Bengkulu, tepatnya mulai dari Kecamatan Tanjung Agung Palik hingga Kecamatan Arma Jaya yang selama ini kondisinya berlubang, terlihat mulai dilakukan penampalan menggunakan aspal.

Padahal, sesuai dengan janji Gubernur Bengkulu pada akhir tahun 2019 lalu, jalan tengah ini akan dilakukan pengaspalan di tahun 2020 ini. Hanya saja, belum diketahui secara pasti, proyek pembangunan itu akhirnya kembali gagal. Dugaan sementara akibat pandemi Covid-19.

Pantauan RU di lokasi, penampalan jalan itu telah dilakukan dalam satu pekan terkahir ini mulai dari wilayah Kecamatan Tanjung Agung Palik menuju Kecamatan Air Besi dan Arma Jaya. Meski belum sampai di wilayah Kecamatan Arma Jaya, namun sejumlah pengendara mulai tidak was-was terjebak jalan berlubang ketika melintasinya.

Nanda salah seorang warga di Kecamatan Air Besi, mengaku senang dengan adanya upaya perbaikan jalan ini. “Senang juga, tapi kan ini mungkin hanya karena mau pilkada saja. Apalagi hanya ditampal-tampal sekedarnya. Nggak akan lama lagi pasti sudah rusak lagi,” ungkapnya.

Ia mengaku sangat berharap, bukan penampalan jalan yang dilakukan namun pengaspalan jalanlah yang diharapkan. “Sudah puluhan tahun jalan ini kondisinya tak pernah baik. Sebab, pembangunannya hanya sekedarnya. Kami berharap, pembangunan jalan ini berkualitas. Tapi sepertinya memang hanya kalau mau pilkada saja diperbaiki,” ketusnya. (sfa)

__Terbit pada
3 Desember, 2020
__Kategori
Metropolis