Jelang Lebaran, Polisi Dirikan Pos Pengamanan

AIR BESI RU – Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan menyambut Lebaran Idul Fitri 1442 H. Jajaran Kepolisian Polres Bengkulu Utara akan segera membangun Pos Pengamanan di sejumlah titik di Kabupaten Bengkulu Utara. Salah satunya berada di perbatasan Kabupaten Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah tepatnya di Desa Pasar Bembah, Kecamatan Air Napal.

Kapolsek Air Besi, IPTU. Aljum Fitri, SH, MT mengatakan, untuk titik lokasi pembangunan Pos Pengamanan Lebaran tahun 2021 ini sudah ditentukan.

“Pagi ini, kami sudah melakukan pengecekan bersama jajaran anggota Polres Bengkulu Utara dan sore nanti akan mulai dipasang tendanya,” ujar Kapolsek, ketika dikonfirmasi, sekira Pukul 13.31 WIB, Senin (03/4/2021).

Aljum juga menambahkan, untuk pendistribusian personil yang bakal bertugas di Pos Pengamanan, akan mulai dilaksanakan sejak tanggal 6 Mei 2021.

“Selain dari kepolisian, beberapa pihak lain juga akan dilibatkan, seperti anggota TNI, Satpol PP, Dishub dan beberapa pihak terkait lainnya,” jelasnya.

Selain itu, Kapolsek juga mengatakan, tujuan pembangunan Pos Pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat jelang Idul Fitri dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan.

“Kami juga mengimbau masyarakat. Karena situasi masih dalam pandemi Covid-19. Kami minta tidak melaksanakan mudik antar provinsi dan tetap mamatuhi protokol kesehatan agar rantai penularan Covid-19 bisa segera dihentikan,” tutupnya. (sfa)