Jaring SDM Handal, Pemdes Tanjung Harapan Seleksi Perangkat

 


PADANG JAYA RU – Guna mencari sumber daya manusia (SDM) yang handal untuk menjadi motor penggerak, Pemerintah Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Padang Jaya menggelar seleksi perangkat desa. Pendaftaran yang dibuka sejak 9 Mei 2021 lalu ini ditutup hari ini (22/5/2021) dengan tes seleksi.

Kades Tanjung Harapan, Ahmad Gozainus kepada radarutara.id mengaku, dibukanya pendaftaran ini untuk mengisi posisi perangkat yang selama ini kosong. Pihaknya menginginkan dengan adanya perangkat desa yang baru, bisa memacu kinerja perangkat untuk melayani masyarakat.

“Saat ini ada kasi pemerintahan dan dua kadun yang kosong, maka dilakukan penjaringan. Ada 10 orang peserta yang mendaftar,” katanya.

Ia juga berkomitmen, demi transparansi dan mencari SDM yang handal di desa, seleksi yang digelar diserahkan sepenuhnya dengan Tim Seleksi (Timsel).

“Kita berikan kesempatan yang sama, warga yang ikut harus melalui seleksi berupa tes tertulis, tes wawancara dan tes kemampuan menguasai komputer,” jelasnya.

Sementara Camat Padang Jaya, Syarifah Inayati, SE menyampaikan kepada pemerintah desa, agar pelaksanaan seleksi perangkat harus dilakukan secara adil dan transparan, sehingga pengisi perangkat desa yang baru benar benar SDM mumpuni untuk membantu kepala desa dalam memajukan desanya.

“Selamat berjuang, semoga nanti terpilih perangkat desa yang unggul dan profesional,” pungkas camat.

Pantauan radarutara.id, pelaksanaan yang dipusatkan di Kantor Desa Tanjung Harapan itu, diikuti 10 orang peserta, dengan rincian 6 orang calon kasi pemerintahan, 2 orang calon kadun IV dan 2 orang calon kadun V. (mrg)