Jalan Bukit Sari-Bukit Berlian Dituntaskan TA 2021

ULOK KUPAI RU – Bupati BU, Ir H Mian memastikan dan menjamin, pekerjaan pengaspalan jalan dari Desa Bukit Sari-Bukit Berlian Kecamatan Ulok Kupai yang tertunda akibat recofusing anggaran, akan dituntaskan di TA 2021 mendatang.

Bupati tak menampik, ada sekitar 2,4 Km volume jalan dari Bukit Sari-Bukit Berlian yang belum teraspal. Pekerjaan tersebut harus tertunda karena anggaran untuk melanjutkan pembangunan harus ditarik untuk kepentingan pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Termasuk 2,4 Km yang harusnya kita selesaikan dari Bukit Sari-Bukit Berlian, harus tertunda. Sudah menjadi kepastian di TA 2021, harus dikerjakan,” tegas Bupati, saat menghadiri supervisi PKK di Bukti Sari, dua hari lalu.

Lebih jauh Bupati membeberkan, konsep pembangunan yang selama ini dilaksanakan oleh pemerintah daerah, fokus pada upaya untuk mengkoneksikan jalan kecamatan ke jalan provinsi atau nasional.

Untuk merealisasikannya, pemerintah daerah fokus pada titik tertentu yang menjadi prioritas. “Kalau sedikit-sedikit di sana, ngak bakal ketemu manfaatnya. Sehingga harus dimengerti oleh seluruh desa, pembangunan yang merata itu bukan berarti tipis-tipis rata sedangkan nilai konektifitasnya tidak bermanfaat.

Selama 4 tahun, kita sudah berupaya mengkoneksikan jalan seperti dari Karang Pulau-Napal Putih, Tugu Garuda-Bukit Berlian yang hari ini sudah kita tuntaskan dan akan kita lanjutkan sisanya tahun depan,” demikian Bupati.(sig)

__Terbit pada
23 September, 2020
__Kategori
Ketrina